Kamis, 21 Februari 2008

Pelatihan Sertifikasi Wakil Perantara Pedagang Efek

Workshop WPPE
Latar Belakang
Saat ini Pasar Modal Indonesia memberikan beragam peluang bagi dunia usaha dan masyarakat Investor, antara lain: peluang mendapatkan suntikan modal usaha melalui penerbitan saham dan obligasi, peluang memetik keuntungan dengan berinvestasi di instrumen pasar modal; dan peluang berkarier dalam industri Pasar Modal seperti profesi Broker Dealer / Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE), Underwriter / Wakil Penjamin Emisi Efek (WPEE), dan Fund Manager / Wakil Manajer Investasi (WMI).
Peluang untuk berinvestasi dan berkarier di Pasar Modal terbuka lebar, namun untuk meraihnya diperlukan bekal pengetahuan yang mendalam, khususnya dalam penguasaan analisa teknikal dan fundamental atas instrumen yang diperdagangkan di Pasar Modal serta aspek hukum dan perundang-undangan yang saat ini berlaku di Pasar Modal.
Memilih profesi WPPE, WPEE, WMI menjanjikan penghasilan yang cukup besar di tengah peluang kerja yang semakin kompetitif di Pasar Modal. Namun peluang karier ini menuntut bekal pengetahuan yang cukup mendalam di bidang Pasar Modal. Untuk mendapatkan pengetahuan yang cukup mendalam di bidang Pasar Modal. Untuk mendapatkan izin sebagai WPPE, WPEE atau WMI dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (BAPEPAM-LK) disyaratkan harus memiliki sertifikat standar profesi Pasar Modal yang dapat diperoleh setelah ujian standar profesi yang diselenggarakan oleh Panitia Standar Profesi Pasar Modal berskala nasional yang diakui oleh BAPEPAM-LK dan dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah Indonesia.

Tujuan
Didasari oleh masih minimnya pengetahuan masyarakat di bidang Pasar Modal serta rendahnya tingkat kelulusan peserta yang mengikuti ujian standar profesi Pasar Modal selama ini, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Surabaya sebagia salah satu penyelenggara Bursa Efek di Pasar Modal Indonesia berupaya mengakomodir kebutuhan akan pelaku yang siap pakai untuk berprofesi di Pasar Modal dengan menyelenggarakan pelatihan pasar modal terpadu (Capital Market Workshop) untuk menempuh ujian stnadar profesi Broker Dealer (WPPE).

Manfaat
Dengan mengikuti workshop ini para peserta mendapatkan pemahaman dan pelatihan dasar profesi Broker Dealer, serta bimbingan dan kiat-kita dalam menempuh materi ujian standar profesi Pasar Modal, sekaligus dapat menimba pengalaman dari para pemateri yang merupakan praktisi yang berpengalaman di Pasar Modal.

Peserta
Capital Market Workshop – Broker Dealer ini terbuka bagi masyarakat umu, calon invesotr, calon pialang / broker yang berminat mendalami Pasar Modal serta praktisi yang memerlukan bimbingan dalam persiapan menempuh ujian standar profesi Pasar Modal.

Tempat
Workshop ini diselenggarakan oleh Sentra Informasi dan Edukasi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Surabaya, bertempat di

SMART Room, PT BURSA EFEK INDONESIA SURABAYA
Gedung Medan Pemuda Lantai 5
Jalan Pemuda 27 – 31, Surabaya
Telp. (031) 5340 8888, Fax. (031) 5342 888

Materi Broker Dealer Workshop
  • Peraturan Pasar Modal
  • Kode Etik Pasar Modal
  • Analisa Laporan Keuangan Perusahaan
  • Operasi dan Perdagangan Efek
  • Pengetahuan tentang Efek
  • Simulasi Perdagangan Efek
  • Latihan Soal-Soal Ujian
  • Pemantapan Materi Ujian

Biaya Investasi
Untuk mengikuti Capital Market WorkshopBroker Dealer ini diperlukan biaya investasi sebesar Rp 1.250.000,- (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah).
Biaya tersebut sudah termasuk biaya pelatihan dan simulasi perdagangan efek (8 kali pertemuan @ 180 menit), materi, sertifikat, rehat kopi, dan snack.
Pembayaran dilakukan selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari Bursa sebelum pelaksanaan training dengan melakukan transfer ke;
Rekening PT Bursa Efek Indonesia Surabaya
Bank Mandiri Cabang Surabaya Pemuda
Nomor Rekening: 142.06.0089003858

Pendaftaran dan Informasi
Pendaftaran dilakukan dengan melengkapi dan menyerahkan formulir pendaftaran yang tersedia atau dikirimkan melalui Fax. 031 – 5342 888 dan dilengkapi bukti transfer.
Apabila dibutuhkan informasi lebih lanjut mengenai Capital Market Workshop atau program edukasi lainnya yang disediakan oleh BES, silakan menghubungi:
Sentra Informasi dan Edukasi
PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Surabaya
Fax. (031) 5342 888
Telp. (031) 5340 888
Ext. 319 (Ana) / 345 (Dewi)

Tidak ada komentar: